Lowongan Kerja

Cara Mudah Memasang Tag Cloud - WP-Cumulus Pada Blogger 0

Jajaka Cool | 10:22 PM | ,

Cara Mudah Memasang Tag Cloud - WP-Cumulus Pada Blogger
Tag cloud atau tag awan, yang biasanya sering disebut WP-Cumulus adalah sebuah kumpulan teks  atau label yang jika kursor diarahkan kepadanya maka tulisan-tulisan yang ada di dalamnya akan bergerak melayang-layang. Ini adalah hiasan pada sebuah blog, namun lebih dari itu, tag cloud digunakan sebagai tautan menuju sebuah kategori atau label yang dikehendaki.

Sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi para blogger setiap kali membuat posting akan menentukan kategori atau label untuk postingnya itu. Tujuannya adalah agar pengunjung blog mudah mendapatkan artikel yang ia butuhkan dengan cara memilih ketegori yang telah ditentukan.

Berikut ini adalah cara membuatnya : 
1. Tambahkanlah sebuah widget berjenis HTML/JavaScript dan copy paste code berikut,
<embed quality="high" allowscriptaccess="always" flashvars="tcolor=0xff6600&mode=tags&distr=true&tspeed=100&tagcloud=<tags>  <a href='http://jajaka-story.blogspot.com/search/label/Tutorial Blog'style='12'>Tutorial Blog</a>  <a href='http://jajaka-story.blogspot.com/search/label/SEO'style='12'>SEO</a>  </tags>" type="application/x-shockwave-flash" height="230" src="http://www.roytanck.com/wp-content/plugins/wp-cumulus/tagcloud.swf" id="tagcloud" bgcolor="#111111" width="330" name="tagcloud"></embed>

2. Perhatikan kata yang berwarna merah dan biru yang dicetak tebal di atas. 
Ganti kata yang berwarna merah di atas (http://jajaka-story.blogspot.com) dengan URL situs anda dan ganti kata yang berwarna biru (Tutorial Blog) dengan label yang anda inginkan.

Anda juga bisa mengubah parameter-parameter lain seperti warna, kecepatan gerakan, juga tinggi dan lebar tag cloud. 

3. Jika sudah selesai, silahkan simpan dan lihat hasilnya.


0 Responses So Far:

Please leave your message here...